Premier League Tak Akan Berikan Keringanan Bagi Klub yang Terkena Dampak Pandemi Corona

Premier League Tak Akan Berikan Keringanan Bagi Klub yang Terkena Dampak Pandemi Corona

DBasia.news – Musim Liga Inggris 2020-2021 akan berlangsung mulai 12 September. Operator persaingan kasta tertinggi se[akballEnglandisdeterminedtofinishtheleagueontimeeventhoughthecoronaviruspandemicisnotoveryet[akbolaInggristersebutbertekadmenyelesaikanligatepatwaktumeskipunpandemiviruscoronabelumberakhir[akballEnglandisdeterminedtofinishtheleagueontimeeventhoughthecoronaviruspandemicisnotoveryet[akbolaInggristersebutbertekadmenyelesaikanligatepatwaktumeskipunpandemiviruscoronabelumberakhir

Kesuksesan Project Restart yang diluncurkan untuk melanjutkan musim 2019-2020 saat pandemi menjadi rujukan Liga Inggris. Mereka pasti lebih mengerti bagaimana menangani hambatan dalam situasi yang tidak normal ini.

Dilansir dari Daily Mail, Liga Inggris tidak akan memberikan dispensasi kepada klub yang skuadnya terkena virus corona. Artinya, tim tidak dapat meminta penundaan jadwal jika beberapa pemainnya terinfeksi virus.

Penundaan hanya bisa dilakukan jika ada kurang dari 14 pemain yang dimiliki sebuah klub. Setiap klub juga akan diminta memaksimalkan pemain dari tim U-21 untuk menebus kekurangan pemain.

Namun, Liga Inggris belum mengambil keputusan terkait sanksi karena melanggar regulasi tersebut. Biasanya, klub yang menolak bertanding dinyatakan kalah oleh W.O (walkout).

Hal ini tentunya bisa menjadi tantangan lain bagi klub-klub besar yang berambisi merebut gelar. Bukan tidak mungkin rencana yang telah mereka susun berantakan karena sejumlah pemain kunci terjangkit virus Corona.

Liga Inggris telah mengumpulkan hasil tes virus corona dari seluruh anggota 20 klub peserta. Sekitar 14 pemain dari 12 klub dinyatakan positif setelah liburan.

Jumlah ini bisa saja bertambah karena sebagian besar pemain saat ini menjalani tugas nasional di UEFA Nations League. Hal ini tentunya tidak ideal karena kompetisi akan dimulai kurang dari seminggu.

Postingan Liga Inggris Tidak Akan Memberikan Bantuan untuk Klub Yang Terkena Pandemi Corona muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Thiago Alcantara Hengkang Dari Munich, Dan Akan Jadi Incaran Liverpool