Pihak Inter Menanggapi Kritikan Pelatih Chile Terkait Alexis Sanchez

Inter menanggapi kritik dari pelatih Chile Reinaldo Rueda, yang mengklaim Nerazzurri terlalu banyak melatih Alexis Sanchez.

Sekilas tentang Olahraga – Inter telah mengeluarkan pernyataan menyerang pelatih Chile Reinaldo Rueda, yang mengklaim Nerazzurri terlalu banyak melatih Alexis Sanchez.

Sanchez sendiri dipanggil ke skuad Chile yang akan menghadapi Peru dan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2022 saat jeda internasional ini.

Artinya klub Serie A tersebut telah terlibat perselisihan dengan Chile atas Sanchez,

Nerazzurri yakin para pemain mereka tidak boleh terlibat dalam aksi internasional selama pandemi virus corona.

Inter mengklaim bahwa pertandingan internasional membuat pemain bintang mereka berisiko cedera lebih lanjut di tengah kesibukan pertandingan musim ini.

Namun, Rueda menuding Nerazzurri kurang menghormati masalah tersebut karena para pemain memiliki kewajiban untuk membela negara mereka saat dipanggil ke dalam skuat.

Dikritik seperti itu, raksasa Serie A kini menanggapi dengan marah karena mereka berusaha membela diri dari tuduhan tersebut.

"FC Internazionale Milano menganggap pernyataan terbaru yang dibuat oleh Reinaldo Rueda, pelatih kepala tim nasional Chili, tidak dapat diterima, ofensif dan tidak akurat," demikian bunyi pernyataan klub.

“Khususnya, dalam kasus Alexis Sanchez, sang pemain telah mengalami masalah fisik di hampir semua panggilannya ke tim nasional.

"Di salah satunya, dia mengalami cedera serius yang membuatnya berada di luar lapangan selama tiga bulan.

"Ini merupakan kerusakan olahraga yang serius bagi klub, yang selalu memperhatikan dan cerdik terhadap kesehatan para pemainnya."

BACA JUGA: Gareth Southgate Berdiskusi dengan Jurgen Klopp Soal Joe Gomez

Namun, Rueda membalas ketika berbicara pada konferensi persnya pada hari Kamis,

Dia mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena staf medis Chili lebih baik dalam menangani Sanchez daripada Inter.

Baca:  Lionel Messi Berencana Meminta Pertemuan Pribadi Dengan Pihak Barca

"Staf medis ini merawatnya, dan akan melakukan lebih baik dan lebih baik dari klubnya, kami tidak akan mengambil risiko," kata Rueda.

“Dengan segala hormat kepada institusi Eropa, saya ingin mereka menghormati dokter kami. Jika saya bisa merasa bangga pada sesuatu, itu adalah tim medis tim nasional ini. Level tinggi.

“Kami harus menghormati satu sama lain secara dua arah. Kami tidak lagi di era kolonial, ini yang mereka yakini, kami harus jelas tentang ini,” tutup pelatih Chile itu.

Postingan Inter Menanggapi Kritik Pelatih Chile Mengenai Alexis Sanchez muncul pertama kali di Sport.