Jika Suarez Hengkang, Barcelona Mendapat Peluang Besar Rekrut Lautaro Martinez

Jika Suarez Hengkang, Barcelona Mendapat Peluang Besar Rekrut Lautaro Martinez

DBasia.news – Barcelona dikabarkan ingin melepaskan Luis Suarez dari timnya. Jika ini terjadi, Barca disebut punya peluang lebih besar mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Luis Suarez menjadi korban kebijakan Barcelona bersama pelatih baru, Ronald Koeman. Barcelona ingin membangun tim dengan pemain muda bertalenta. Untuk itu, sejumlah pemain senior masuk keranjang penjualan.

Salah satu pemain yang tidak lagi menjadi bagian dari rencana Barcelona adalah Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool itu ingin disingkirkan untuk memberi ruang bagi pemain lain.

Memang, Luis Suarez masih rajin mencetak gol untuk Barcelona. Ujung tombak Uruguay itu mengoleksi 21 gol plus 12 assist musim ini. Suarez menjadi teman duet Lionel Messi di lini depan.

Namun, suksesi cedera dan kecepatan menurun menghasilkan skor negatif. Apalagi kontrak Suarez akan habis pada Juni 2021.

Barcelona ingin menyingkirkan Suarez pada bursa transfer musim panas 2020. Barca tak ingin memutus kontrak karena akan membayar pesangon senilai 25 juta euro yang merupakan gaji sang pemain dalam satu musim.

Masalahnya, sulit menemukan tim yang mau menampung Suarez yang gajinya selangit. Ajax Amsterdam yang dikabarkan berminat hanya mau membayar 3 juta euro per musim. Situasi semakin rumit karena Suarez ingin bertahan hingga kontraknya selesai.

Jika Luis Suarez pergi, Barcelona akan pindah untuk mengontrak Lautaro Martinez. Selain ruang di lini depan, kepergian Suarez juga akan membuat Barca mendapatkan dana segar. Kabarnya, Inter Milan mematok harga 111 juta euro untuk Lautaro.

Kiriman Jika Suarez hengkang, Barcelona mendapat peluang besar untuk merekrut Lautaro Martinez tampil lebih dulu di DBAsia News.

Baca:  Ronaldo: Real Madrid Harus Rekrut Kylian Mbappe Ketimbang Neymar