Arsene Wenger Enggan Latih Barcelona

Arsene Wenger Enggan Latih Barcelona

DBasia.news – Mantan pelatih Arsenal,. Arsene Wenger pun mendapat tawaran untuk melatih tim Barcelona. Namun dia menolak tawaran menggantikan posisi Quique Setien.

Barcelona dikabarkan bakal memecat pelatih, Quique Setien. Tak ayal, Blaugrana gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol meski masih mampu melaju di Liga Champions melawan Bayern Munich di babak perempat final, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Melaporkan dari Cermin, Barcelona memang sudah mencari calon pengganti Quique Setien. Anehnya, nama Arsene Wenger sepertinya masuk daftar.

Arsene Wenger adalah mantan manajer Arsenal yang cukup sukses di Liga Inggris. Melatih Arsenal dari tahun 1996 hingga 2018, ia mampu memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA. Belum lagi, lewat tangan dinginnya muncul nama-nama pemain hebat seperti Thierry Henry dan Patrick Viera.

Arsene Wenger sendiri kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA selama satu tahun alias kepala pengembangan sepak bola dunia.

Wenger, kini berusia 70 tahun, pernah mengatakan menyukai pekerjaan barunya. Dia sepertinya tidak ingin melatih klub lagi.

"Saya menikmati hidup sekarang dan sering keliling dunia," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya memang sempat menolak beberapa klub yang menginginkan dirinya menjadi pelatih. Namun hal itu tidak dijelaskan secara detail.

“Saya sudah menolak beberapa klub. Pada dasarnya yang saya lakukan saat ini adalah membantu dunia sepak bola, "pungkasnya.

Postingan Arsene Wenger Enggan Melatih Barcelona muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Bagi Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Adalah Rumahnya